3/18/2017

Segala Sesuatu Takluk atas Kuasa-Nya; RHK Sabtu 18 Maret 2017


RHK Sabtu 18 Maret 2017
1 Petrus 3:22

Dunia sekarang ini berada pada era Postmodern, dimana segala kekuatan sedang mengarahkan perhatian kita pada sesuatu yang bersifat “lampau” yakni kekuatan kekuatan hidup leluhur atau sebuah budaya lama yang di “barukan” sehingga manusia mulai terjebak pada kekuatan dunia yang lama yakni  kepercayaan magis pada berbagai benda, tempat dan berbagai hal sehingga manusia pun terjebak pada bentuk spiritual baru.

Hal ini sangat bertentangan dengan apa yang disampaikan kitab Petrus dimana segala kekuatan yang ada termasuk segala malaikat,kuasa dan kekuatan apapun di dunia di “taklukan oleh kuasa kebangkitan-Nya yang telah dimuliakan Allah ketika Yesus yang duduk disebelah kanan Allah memiliki kuasa atas dunia dan manusia. Termasuk kekuatan-kekuatan supra natural yang lebih mempengaruhi manusia dan dunia akhir akhir ini. Antara lain temuan pemujaan manusia terhadap peninggalan leluhur, batu batu “akik’ dengan berbagai variasi iman yang menjebak manusia dan orang percaya disatu sisi percaya kepada Tuhan tetapi di lain pihak menggunakan kekuatan kekuatan manusia. Bagi orang percaya, iman kepada Yesus adalah kekuatan segala galanya yang tidak dapat tertandingi mengingat dunia telah di kuduskan dan disucikan melalui peristiwa kematian, kebangkitan Yesus yang kemudian terangkat ke Sorga dan mencurahkan kuasa-Nya bagi setiap yang percaya kepada-Nya. Amin.

Doa: Segala sesuatu berada dalam kuasa-Mu Tuhan. Tolonglah kami supaya tidak mengandalkan kemampuan diri sendiri. Ajarlah kami untuk melakukan firman-Mu sebagai tanda kami mengandalkan kuasa-Mu. Amin.


Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon