3/08/2017

Tuhan Berpihak pada Orang Yang Taat; RHK Rabu 8 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Rabu 8 Maret 2017
Yesaya 50:8

Ada lagu dari ASM, “Tuhan di pihak kita, siapakah lawan kita, tidak ada!” Keberpihakan Tuhan kepada orang yang taat kepada-Nya dalam bacaan Firman di hari yang baru ini, membuat kita semakin kuat di dalam Tuhan, bahwa tidak percuma kita percaya dan mengimani-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Sebab Ia sudah mati dan bangkit untuk menyelamatkan kita.

Ketika hamba Tuhan mendapatkan kembali “kekuatannya” dari Tuhan, ia seolah-olah ingin menantang mereka yang sudah memberlakukan dia dengan tidak adil, “siapakah yang berani berbantah dengan aku?, siapakah lawanku berperkara?” Hal ini berangkat dari keyakinan bahwa Tuhan yang menjanjikan pertolongan akan benar-benar bertindak membela hamba-Nya yang tetap setia dan taat kepada-Nya, “Dia yang menyatakan aku benar telah dekat”. Keyakinan ini juga yang tetap dimiliki oleh orang-orang percaya masa kini, termasuk juga keluarga Kristen, bahwa Tuhan menjanjikan penyertaan dan pertolongan-Nya tepat pada waktunya. Ia tidak pernah terlambat untuk menolong umat-Nya.

Perenungan di hari ini, kiranya akan mengantar kita sebagai keluarga Kristen untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam hidup sehari-hari. Tetap taat dan setia mengikut Dia karena Dia akan selalu menjaga dan menuntun kita. Amin.

Doa : Ya Tuhan, Allah kami yang perkasa ajar kami untuk tetap setia kepada-Mu, dalam nama Tuhan Yesus. Amin.




Youtube | impactmusik


Source | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon