3/07/2017

Tuhan Sumber Pertolongan; RHK Selasa 7 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Selasa 7 Maret 2017
Yesaya 50:7

Pujian dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan, oleh karena Ia sudah menuntun dan menyertai kita sampai saat ini,  untuk boleh beribadah bersama. Firman Tuhan yang menjadi perenungan disaat ini dengan jelas mengatakan, bahwa Tuhan adalah sumber pertolongan. “Tuhan menolong aku”. 

Ungkapan ini mau mengatakan kepada kita, bahwa walaupun beratnya tantangan dan pergumulan bahkan siksaan yang dialami oleh orang percaya namun Tuhan tidak selamanya akan membiarkan umat-Nya menderita, Ia pasti akan menolong kita. “Tuhan adalah gunung batuku”, sebagaimana kokohnya gunung batu demikian juga kokohnya janji penyertaan Tuhan dalam kehidupan orang yang berserah kepada-Nya. Tuhan pasti membenarkan orang-orang yang taat dan percaya kepada-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, kita juga belajar untuk tetap mengandalkan Tuhan sebagai satu-satunya sumber pertolongan dalam hidup ini. Jangan mudah terpancing dengan bujukan dan rayuan untuk meninggalkan Tuhan serta berpaling pada “allah” lain untuk meraih keberhasilan dalam hidup ini. sebab apabila kita menduakan Tuhan dalam hidup ini, maka kita tidak akan tenang. Tetaplah percaya kepada Tuhan dan jalanilah kehidupan ini, maka kita akan dituntun-Nya untuk boleh meraih apa yang diharapkan. Amin.

Doa:  Tuhan, hanya Engkaulah sumber pertolongan kami. Biarlah damai dan sejahterah-Mu menjadi bagian kehidupan setiap orang yang percaya kepada-Mu disepanjang hari ini. Amin.


Youtube | OkiOdOkie
Source   | RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon