3/21/2017

Usaha untuk Menjatuhkan; RHK Selasa 21 Maret 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Selasa 21 Maret 2017
Ayub 2:4-6

Lawan dari kuasa Tuhan adalah kuasa Iblis. Kuasa Tuhan selalu membawa manusia ke jalan keselamatan tetapi kuasa Iblis ke jalan kebinasaan. Dua kuasa berlawanan ini selalu berjuang untuk menjadi pemenang, bagaikan sedang dalam sebuah arena pertandingan untuk mempertontonkan kebolehan tetapi apapun alasannya kita harus mengakui bahwa Kuasa Tuhan adalah diatas segala-galanya. Tuhan Allah sangat mengenal Ayub karena itu diijinkan-Nya iblis untuk menjamahnya tapi sayangkan nyawanya. 

Hidup adalah milik Tuhan  Allah dan dalam pengawasan Tuhan Allah, karena itu sekuat apapun kuasa iblis tetaplah ada keterbatasan ketika berhadapan dengan kekuatan Tuhan Allah. Kekuatan kuasa Iblis bisa meleset tapi apa yang diperkatakan Tuhan selalu tepat dan benar. Bukankah rancangan Tuhan Allah adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan? Jadi jika Ayub diijinkan untuk menderita bukan berarti Tuhan Allah meninggalkannya. Justru di dalam penderitaan seperti ini kuasa Tuhan mau dinyatakan. Perkiraan Iblis bahwa penderitaan yang akan menimpa Ayub menjadikannya mencela Tuhan dan memang itulah iblis selalu merancangkan yang tidak baik atau kalau dalam bahasa kita “negatif thinking”.

Saudara-saudara, perenungan ini sedang membawa kita sebagai sebuah keluarga Kristen untuk selalu siuman bahwa kita sedang ada di arena pertandingan iman, jika datang pencobaan marilah kita selalu datang kepada Tuhan Allah agar kita mengalami kemenangan. Jangan biarkan kuasa Iblis menang. Waspada-lah…. waspadalah dan biarlah Roh Kudus menolong kita. Amin.

Doa:  Ya Tuhan tolonglah kami agar selalu siuman dalam hidup ini. Anugerahkan kiranya kami kemampuan untuk selalu mengerti rencana-Mu yang indah sekalipun harus melewati jalan derita. Dalam nama Yesus. Amin.


Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon