4/30/2017

Dibaptis dan Menjadi Berkat; RHK Minggu 30 April 2017

goinpirit-renungan harian keluarga

RHK Minggu 30 April 2017
Kisah Para Rasul 2:41

Jemaat mula-mula menerima perkataan para Rasul dengan sepenuh hati. Artinya, menerima secara total pemberitaan Injil, akibatnya mereka menyadari perlunya suatu hubungan pasti, yang lebih intim dan bermakna bersama Yesus Kristus melalui memberi diri dibaptis. Orang-orang ini berubah statusnya dari sekumpulan orang yang tidak percaya, menjadi percaya.

Baptisan bagi orang percaya, merupakan bentuk ucapan syukur, melaluinya kita dapat bermegah atas anugerah keselamatan yang dikaruniakan  Allah dalam pengorbanan Yesus Kristus. Memberi diri dibaptis merupakan jawaban iman karena percaya kepada Yesus Kristus. Kuasa Roh Kudus menggerakkan orang-orang beriman untuk memberitakan Injil sehingga semakin bertambah jumlah orang percaya dan akhirnya memelopori berdirinya jemaat mula-mula.

Keluarga Kristen yang hidup dalam pertobatan dan menerima Firman Tuhan dengan sepenuh hati, akan mengalami sukacita dan menjadi berkat bagi anggota keluarga, jemaat dan masyarakat. Semoga keluarga kita menjadi bagian dari perenungan Firman Tuhan hari ini. Amin. 

Doa: Ya Tuhan Allah, ubahlah hidup kami dan  jadikan kami sebagai alat kesaksian-Mu bagi sesama, sehingga banyak orang yang akan mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam kehidupan ini. Amin!



Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon