4/05/2017

Hidup Bersama Yesus; RHK Rabu 5 April 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Rabu 5 April 2017
Filipi 2:5

Ada sebuah lirik lagu yang berkata “Adapun hidupku ini bukannya aku lagi, malainkan Kristus yang hidup di dalam aku”. Sering lagu ini dinyanyikan oleh orang percaya karena liriknya berisi gambaran orang yang hidup bersama Yesus yang diubahkan dari hidup yang lama ke hidup yang baru. Sungguh sesuatu yang luar biasa.

Pada kenyataannya banyak penyanyi yang tidak sang-gup hidup sesuai dengan makna lagu ini, sebab mereka menyanyi hanya untuk memuaskan emosional para pendengar, sehingga hidup mereka justru bertentangan dengan kehendak Tuhan.

Banyak masalah terjadi dalam keluarga, gereja dan masyarakat, disebabkan karena keegoisan dan kesombongan diri, misalnya mempertahankan pendapat sendiri tanpa menghargai pendapat orang lain, menganggap diri lebih benar daripada orang lain; bahkan suka memfitnah dan menjelek-jelekkan orang lain dan hal-hal lain yang menimbulkan perpecahan. Jika saja umat Kristen mempraktekkan cara hidup Tuhan Yesus yang lemah-lembut, penuh kasih dan rendah hati pasti hidup itu akan indah. Apalagi jika hidup bersama Tuhan Yesus dilakukan di tengah keluarga; di antara suami, istri dan anak-anak pasti keluarga itu akan bahagia. Amin.

Doa: Ya Tuhan ajarlah kami untuk berusaha hidup bersama Engkau dan buatlah kami selalu mampu meneladani cara hidup Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.



Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon