4/12/2017

Jangan Menyebut Nama Tuhan, Allahmu, dengan Sembangan; RHK Rabu 12 April 2017


RHK Rabu 12 April 2017
Lukas 23:39-40

Menyebut nama Tuhan dengan sembarangan telah di tulis dalam Kel. 20:7a. Hal ini menunjukan bahwa nama Tuhan itu Kudus, tidak boleh dipermainkan. Sama seperti seorang penjahat yang digantung bersama Yesus. Ia mengatakan bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkan dirimu  dan kami. Yesus tidak langsung meresponnya, tetapi seorang temannya yang menegor dia. Ia mengatakan “Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah sedang engkau menerima hukuman yang sama? Yesus disejajarkan dengan kejahatan kedua orang tersebut, padahal Yesus tidak melakukan kejahatan.

Sebagai keluarga Kristen kita diingatkan untuk tidak boleh tuduh-menuduh, hujat menghujat, fitnah-menfitnah sehingga mengakibatkan hubungan keluarga menjadi tidak harmonis lagi. Hendaknya kita menghormati nama Tuhan dan mengutamakan integritas supaya gereja semakin maju dan disegani oleh  bangsa dan negara. Amin.

Doa:  Ya  Bapa kami di dalam surga, kami mengucap syukur kepada–Mu oleh karena Engkau telah membebaskan kami dari dosa kami. Ajar kami  Ya  Tuhan untuk menghormati nama-Mu yang kudus dan saling menegur satu dengan yang lain berdasarkan kasih-Mu. Amin.



Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon