4/14/2017

Jumat Agung Membawa Pemulihan; RHK Jumat 14 April 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Jumat 14 April 2017
Lukas 23:42

Hari ini semua umat Kristen  termasuk GMIM merayakan hari Jumat Agung yang juga disertai dengan Perayaan Perjamuan Kudus, untuk mengingatkan betapa kita sebenarnya layak mendapatkan hukuman, tetapi oleh karena Kasih  Tuhan Allah di dalam Yesus maka kita memperoleh kehidupan kekal. Iman kita tidak menjadi sia-sia karena jalan Salib Yesus membuktikan kepada dunia bahwa salib bukanlah kekalahan tetapi kemenagan bagi setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Seorang penjahat saja yang detik-detik terakhir menyadari akan perbuatanya, dengan berkata:“ Yesus, ingatlah akan daku, apabila Engkau datang sebagai Raja".

Yesus tidak pernah melupakan setiap orang yang mau datang kepada-Nya bahkan seorang wanita sundal sekalipun Ia berikan belas kasihan melalui pemberian pengampunan dosa. Sebagai keluarga kristen, kita diajak untuk mengingat kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Yesus sebagai Raja yang berkuasa atas  pelayanan gereja telah memberikan pemulihan kepada kita. Merayakan Hari Jumaat Agung adalah momentum untuk saling memaafkan satu dengan yang lain. Hiduplah dalam kasih yang saling membangun dalam keluarga. Amin.

Doa: Ya Tuhan Bapa didalam Yesus Kristus, kami mengucap syukur kepada-Mu karena hari ini kami merayakan hari Jumat Agung. Ajar kami menghayatai penderitaan Kristus dalam perjalanan kehidupan kami. Amin.


Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon