4/06/2017

Kekerasan Hati Membawa kehancuran; RHK Kamis 6 April 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Kamis 6 April 2017
Filipi 2:6-7


Kita tentu ingat cerita tentang Raja Firaun di Mesir, seorang raja yang betul-betul keras kepala, kejam, tidak mengenal kata kasihan. Dia mau melakukan apa saja asalkan bangsa Israel tidak keluar dari tanah Mesir. Apa yang terjadi dengannya? Allah akhirnya menghukumnya bersama dengan bangsa Mesir dengan mendatangkan sepuluh tulah bagi bangsa mesir yang akhirnya menjadi bencana besar bagi mereka.

Kekerasan hati, keras kepala, tidak mau mendengar nasihat, tidak akan menolong kita malah akan mendatangkan kegagalan dan penderitaan. Jabatan, kedudukan dan kekayaan tak seharusnya mengubah hidup kita jadi sombong dan kejam. Tuhan Yesus memberi contoh, Dia adalah Allah pencipta langit dan bumi, pemilik alam semesta ini, tetapi Ia mau menjadi hamba yang menderita bagi manusia, seharusnya menjadi inspirasi bagi kita untuk hidup didunia ini. Tidak boleh ada diantara kita apalagi dalam keluarga menganggap lebih hebat dari yang lain. Kita harus belajar hidup menghormati dan menghargai orang lain. Hidup yang rendah hati dan sederhana akan membuat kita dicintai oleh semua orang, tetapi kekerasan hati akan membawa kita jatuh dalam jurang kehancuran. Amin.


Doa: Ya Tuhan buatlah kami selalu penuh kelemah-lembutan dan jauhkan kami dari sikap hidup yang penuh kekerasan hati. Amin.


Youtube |Evan Hendri
Source |RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon