4/27/2017

Keluarga yang Memberitakan dan Melakukan Kebenaran; RHK Kamis 27 April 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Kamis 27 April 2017
Lukas 24:46

Memaknai kebangkitan Kristus berarti kita harus berani menyaksikan tentang Mesias yang memang harus menderita dan bangkit pada hari yang ketiga. Kita Harus berani melawan imam-imam kepala dan orang-orang farisi masa kini yang berusaha membangun opini untuk membuat orang percaya meninggalkan Tuhan. Ingat bahwa mereka menebar kebohongan untuk melawan kebenaran akan tetapi kuasa kebangkitan-Nya tidak dapat dikalahkan dengan kejahatan manusia.  Karya keselamatan Kristus melalui kebangkitan-Nya menjadi berita yang menggemparkan dunia dan walaupun sampai saat ini masih ada usaha-usaha untuk membungkam   berita itu dengan  kebohongan.

Tuhan Yesus mengungkapkan kembali nubuat tentang diri-Nya agar murid-murid ingat, percaya dan tidak meragukan apa yang telah terjadi sebagai bagian dari rencana Allah. Berita inilah yang harus terus menjadi kesaksian yang hidup bagi keluarga agar terus bertumbuh dan percaya kepada Yesus yang bangkit. Bertumbuh berarti mau hidup dibentuk dalam kebenaran dan rela mati demi kebenaran yang telah dibawa oleh Kristus. Tuhan tidak saja mem-butuhkan pangakuan kita bahwa Dialah satu-satunya Juruselamat tapi lebih dari pada itu dibutuhkan Laskar Kristus yang berani dalam perkataan dan perbuatan yang mengagungkan Tuhan.

Penghayatan yang dalam tentang pengorbanan Tuhan akan melahirkan anggota gereja di dalamnya kita sebagai keluarga untuk menjadikan firman ini sebagai semboyan hidup: “Bagiku Hidup adalah Kristus, dan mati adalah keuntungan (Filipi 1:21). Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan atas karya selamat-Mu bagi kami. Mampukanlah kami sebagai keluarga untuk mengisi hidup dengan hal-hal yang benar dan memuliakan Dikau setiap hari. Amin.


Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon