4/08/2017

Penghormatan dan Pengakuan; RHK Sabtu 8 April 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK Sabtu 8 April 2017
Filipi 2:9-11


Ada lagu NKB No. 72 yang berkata "Nama Yesus berkumandang di sejarah dunia, nama Yesus menyampaikan damai dan bahagia." Lagu ini menjelaskan bahwa nama Yesus bukan hanya sekedar nama biasa tapi nama yang luar biasa sebab di dalam Nama Yesus segala sesuatu itu ditentukan. Semua orang yang percaya pada-Nya diselamatkan. la berkata "Akulah jalan kebenaran dan hidup tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku"(Yoh. 14:6).

Firman Tuhan hari ini menjelaskan tentang siapakah Yesus. Tuhan Yesus menguasai bumi, langit dan sorga. Ia ditinggikan dan dikaruniai nama di atas segala nama. Allah memberikan kepada-Nya kekuasaan dan kemuliaan diatas segala pemerintah, penguasa dan malaikat (Ef. 1:21). la kepala dari segala sesuatu, baik yang di Sorga maupun yang ada di bumi (Ef. 1:10, Kol. 1:20) Allah betul-betul meninggikan Yesus dengan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada dibawah bumi. Pemyataan ini menunjukkan bahwa la dihormati, diakui dan ditinggikan sehingga tidak ada kuasa lain yang dapat menandingi-Nya. 

Tuhan Yesus benar-benar jaminan yang dapat menolong hidup setiap orang percaya. Dalam Dia orang percaya diselamatkan bahkan diampuni segala dosa-dosanya karena itu kita harus bersandar kepada-Nya sebab hanya Tuhan Yesus yang tahu pergumulan kita dan memberikan kita jalan keluar. 
Amin.

Doa: Ya Bapa di Sorga bimbinglah kami untuk menjadi pribadi dan keluarga yang selalu mengakui dan menghormati serta mengasihi Tuhan Yesus. Amin.


Youtube |Lagu Rohani
Source |RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon