4/24/2017

Salah Sangka; RHK Senin 24 April 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Senin 24 April 2017
Lukas 24:37-40

Prasangka adalah anggapan yang kurang baik terhadap sesuatu sebelum mengetahui kebenaranya. Begitu banyak persoalan terjadi dalam keluarga oleh karena hidup dikuasai oleh prasangka dan curiga. Upaya-upaya penyelesaian masalah seringkali terhambat oleh karena sifat ini. Karena itu, banyak cara ditempuh untuk mendapatkan bukti yang jelas dalam rangka meniadakan sangkaan atau kecurigaan.

Tuhan  Yesus mengetahui pikiran para murid yang menyangka mereka melihat hantu, karena itu Ia menyuruh  mereka melihat, meraba tangan dan kaki-Nya, untuk meyakinkan  bahwa Ia lah Yesus, yang telah bangkit dan bukan hantu. Melihat saja tidak cukup karena hantu juga dapat dilihat. Tuhan menyuruh mereka untuk meraba supaya nyata bahwa Yesus benar-benar hidup karena dapat dipegang, berbeda dengan hantu  dalam kepercayaan rakyat sebagai mahluk yang tidak mempunyai tubuh karena itu tidak dapat dipegang. Salah sangka para murid mengakibatkan ketakutan.

Sebagai keluarga Kristen marilah kita percaya kepada Yesus yang hidup. Dia yang mendengar doa kita juga sanggup menolong kita untuk keluar dari ketakutan dan hidup dalam  kebenaran dan pengharapan. Amin.

Doa: Ya Yesus Kristus, jauhkanlah keraguan dan teguhkanlah iman percaya kami supaya hidup kami dikuasai oleh kebenaran dan bukan prasangka. Ajarlah kami selalu untuk percaya dan memberitakan bahwa Engkau adalah Allah yang hidup. Amin.


Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon