4/04/2017

Sikap Yang Rendah Hati; RHK Selasa 4 April 2017

Goinspirit-Renungan Harian Keluarga

RHK 4 April 2017
Filipi 2:3b-4

Kita pasti mengingat perumpamaan yang disampaikan oleh Tuhan Yesus berkaitan dengan pemberian persembahan orang kaya dan janda miskin (Markus 12:41-44). Ternyata Tuhan Yesus lebih memilih persembahan janda miskin daripada orang yang kaya. Kenapa?Karena janda miskin memberi dengan segala ketulusannya tapi orang kaya memberi dalam kesombongannya.

Sikap yang rendah hati, sederhana ternyata menurut Paulus sangat cocok dalam menjaga kebersamaan umat di Filipi, apalagi jika diikuti oleh sikap yang tidak mencari keuntungan diri sendiri sehingga dapat menjaga keutuhan umat Tuhan. Sikap yang rendah hati dapat mengatasi persoalan di antara umat, apalagi jika hal itu dimiliki oleh setiap anggota keluarga Kristen. Sikap yang sombong dan mau menang sendiri selalu menjadi penyebab rusaknya persekutuan orang percaya dan keluarga kristen.

Sebagai keluarga kristen, mari kita berusaha menjadi orang percaya yang selalu memiliki kerendahan hati dan yang selalu menciptakan hidup saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain. Amin.

Doa: Ya Tuhan mampukan kami untuk memiliki hati yang rendah, yang selalu rela berkorban untuk keluarga, gereja dan masyarakat. Amin.


Youtube |impactmusik
Source |RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon