4/11/2017

Suka Mengolok-ngolok; RHK Selasa 11 April 2017

goinspirit-renungan harian keluarga



RHK Selasa 11 April 2017
Lukas 23:36-38

Manusia yang diciptakan oleh Allah menurut gambar  dan rupa Allah. Namun karena dosa manusia sehingga  citra Allah  menjadi rusak.  Oleh sebab itu meremehkan orang lain adalah suatu sikap hidup yang salah dan bukan menerminkan hidup orang yang  beriman.

Seperti prajurit-prajurit mengolok-ngolok Yesus pada saat Yesus mengalami penderitakan sangat hebat. Tidak cukup menghina Yesus tetapi mencoba menawarkan anggur asam kepada-Nya. Anggur asam ini dicampur dengan sejenis tanaman yang pahit dan beracun supaya dapat mempercepat kematian dan mengurangi rasa sakit yang diderita. Juga mengejek dengan mengatakan “Jika Engkau adalah raja orang Yahudi, selamatkan diri-Mu.

Sebagai  keluarga Kristen dijauhkanlah dari kita untuk mengolok-olok sesama manusia. Sangat memiriskan kalau masih ada orang kristen suka mempraktek yang demikian. Kesempatan untuk membaharui diri masih terbuka ketika kita menyadari perbuatan tersebut dengan saling mengampuni satu dengan yang lain. Amin.

Doa: Ya Tuhan Bapa Sorgawi, biarlah kami memahami maksud-Mu dalam hidup kami. Engkau sudah menyelamatkan kami melalui Yesus Kristus. Ajarlah kami untuk tetap setia kepada-Mu. Amin.


Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon