4/25/2017

Yesus, Benar-Benar Tuhan; RHK Selasa 25 April 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Selasa 25 April 2017
Lukas 24:41-43

Acara “Berburu Hantu” yang disiarkan oleh salah satu stasiun Televisi swasta (Trans7) berusaha mengungkap keberadaan mahluk ini dan seberapa besar pengaruhnya bagi manusia.  Tak dapat disangkal bahwa ada banyak yang terpikat untuk mencari kekuatan dan kekayaan dengan jalan menghamba pada kuasa kegelapan(hantu/Setan). Mereka kerap melakukan ritual-ritual di tempat-tempat keramat dan pada akhirnya memilih untuk memiliki ”pegangan”( katanya untuk jaga-jaga) dan ada yang sampai ikut acara “mandi kebal”. Sekarang ini ada  kecenderungan orang-orang muda untuk “coba-coba” mengikuti cara-cara seperti ini, Bukanlah ini adalah bentuk penyembahan berhala? Hal ini sangat dibenci oleh Tuhan kita.

Di tengah-tengah tantangan dan godaan zaman ini, yang dibutuhkan adalah benar-benar percaya bahwa Yesus sudah bangkit dan menyerahkan hidup pada kasih dan karunia-Nya. Cara Yesus dengan meminta makanan berupa ikan goreng kepada para murid dan memakannya adalah untuk meyakinkan mereka bahwa Dia benar-benar hidup dan bersama dengan mereka. Dialah Tuhan mereka yang harus dipercayai sanggup memberikan pertolongan dalam situasi apapun.  Dia tidak saja bisa makan bersama mereka tapi juga sanggup memberikan segala keperluan kita asalkan kita percaya kepada-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita menjaga iman kepercayaan kita dan tidak boleh tergoda untuk meninggalkan Tuhan demi kesenangan dan kesejahteraan hidup. Amin.

Doa: Ya Yesus, Tuhan yang hidup. Jagalah dan lepaskanlah kami dari segala yang jahat. Buatlah kami percaya bahwa segala sesuatu yang baik kami dapatkan dari pada–Mu. Amin.


Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon