4/23/2017

Yesus Hadir Di Tengah-tengah Kehidupan Keluarga; RHK Minggu 23 April 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Minggu 23 April 2017
Lukas 24:36

Kita sering menyanyikan  KJ. No. 418:1, “bila Yesus berada di tengah keluarga, bahagialah kita, bahagialah kita”, dalam acara-acara syukur keluarga. Nyanyian ini merupakan kesaksian iman orang percaya bahwa Yesus adalah sumber kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga. Artinya bahwa di dalam rumah tangga ada suasana tenang, aman, rukun tanpa permusuhan, sehat, makmur dan sejahtera. Jika tidak seperti itu pasti ada penyebabnya. Penyebabnya antara lain karena dukacita, sakit, masalah ekonomi, hubungan yang tidak harmonis, disakiti, dikecewakan, dan lain-lain. Kita pasti akan mencari cara untuk keluar dari situasi itu.

Salam Tuhan Yesus kepada murid-murid memiliki makna yang luar biasa tentang kehadiran-Nya dalam kehidupan mereka. Yesus mau meyakinkan para murid bahwa Ia hidup dan bersama dengan mereka.

Melalui pembacaan Alkitab hari ini, mau meyakinkan kita  sebagai keluarga untuk percaya bahwa Yesus hidup, hadir di tengah-tengah kehidupan kita untuk memberikan ketenangan, kedamaian dalam segala macam pergumulan.

Doa: Ya Tuhan, kami percaya bahwa Engkau hidup dan hadir dalam setiap pergumulan kami. Mampukan kami untuk memelihara kedamaian, kerukunanan dalam kehidupan di tengah-tengah usaha untuk mencapai kesejahteraan sesuai kehendak-Mu. Amin.



Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon