4/13/2017

Yesus Tidak Berbuat Salah; RHK Kamis 13 April 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Kamis 13 April 2017
Lukas 23:41

Seorang penjahat yang disalibkan bersama Yesus mengakui kesalahan apa yang ia perbuat dengan mengatakan: “Kita memang  selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah. 

Tuduhan dan penghinaan kepada Yesus oleh imam-iman dan ahli taurat tidaklah mempunyai alasan yang tetap untuk mempersalahkan Yesus. Pilatus saja tidak mendapati kesalahan apapun  pada Yesus. (band Luk. 23:4). 

Yesus tidak berbuat salah namun dipersalahkan. Memang mereka sudah dikuasai oleh rasa benci dan dendam. Namun seorang penjahat disamping Yesus masih menyadari akan dosa yang ia perbuat. Yesus menanggung segala dosa dan  kesalahan manusia di atas kayu salib. 

Sebagai keluarga kristen, kita tidak boleh saling mepersalahkan satu dengan yang lain. Kalaupun ada kesalahan di antara bapak, ibu dan anak-anak dalam keluarga hendaknya saling  mengampuni. Yesus terlebih dahulu mengasihi keluarga dan kitapun harus merespon kasih itu dengan melakukan apa yang baik. Amin. 

Doa: Ya Bapa di Sorga, kami berdoa kepada-Mu kiranya Engkau menuntun dan  memberkati keluarga kami. Ajar kami untuk tidak saling mempersalahkan tetapi saling mengasihi. Amin.



Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon