5/01/2017

Bertekun Dalam Membangun Kehidupan; RHK Senin 1 Mei 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Senin 1 Mei 2017
Kisah Para Rasul 2:42

Ketekunan selalu menjanjikan hasil yang terbaik. Sebab, seorang yang tekun, memiliki kegigihan, keuletan dan pantang menyerah dalam mencapai sesuatu. Sikap hidup ini membuat segala sesuatu menjadi mungkin untuk diraih oleh seseorang. Misalnya, ketika kita tekun dalam belajar, maka saat menghadapi ujian, pasti  akan lulus dengan nilai yang dapat dipertanggung jawabkan. Apalagi, jika kita hidup bertekun dalam iman, pengharapan dan kasih dalam  persekutuan dengan Tuhan Allah, maka persekutuan yang kita bangun akan bertumbuh dan menghasilkan buah.

Firman Tuhan hari ini menjelaskan bagaimana pengajaran para rasul itu tertanam dalam kehidupan jemaat mula-mula melalui gaya hidup yang sesuai dengan apa yang mereka ajarkan.

Orang tua dalam keluarga Kristen ibarat “para rasul” bagi anak dan anggota keluarga lainnya, sehingga orangtua dituntut untuk bersikap dan bertindak seperti apa yang diajarkannya. Misalnya mengajar anak untuk beribadah, jujur dan sopan, santun berkata, jujur dan hidup bergaul dengan bertanggung jawab; maka pertama-tama orangtualah yang melakukan apa yang diajarkannya. Amin.

Doa: Tuhan Allah, ubahlah kami orangtua untuk mengajar dan menjadi teladan bagi anak dan anggota keluarga kami. Jadikanlah keluarga kami untuk terus bertekun dalam memahami Firman dan melakukannya, sehingga menjadi berkat bagi kami dan sesama.  Amin.



Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon