5/08/2017

Keadilan Allah Dalam Ciptaan-Nya; RHK Senin 8 Mei 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Senin 8 Mei 2017
Amos 5:8

Keadilan Allah dalam penciptaan, adalah merupakan keadilan yang tak dapat terselami oleh pikiran manusia. Keadilan yang tidak hanya mencakup terjadinya keseimbangan hidup terhadap bumi dengan segala isinya,tetapi juga keadilan yang melahirkan damai sejahtera atas seluruh ciptaan-Nya. Allah begitu adil terhadap seluruh ciptaan-Nya. Dia yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isi-Nya bahkan Dia pula yang telah menentukan segala sesuatu dengan indah sesuai fungsi-fungsi-Nya supaya bumi yang kita diami terlihat sempurna.

Bagian bacaan kita hari ini mengkisahkan tentang perbuatan Allah yang begitu adil terhadap ciptaan-Nya. Allah mengatur, menata semesta alam dan memeliharanya agar ada kehidupan. Tapi dalam kenyataannya, bahwa pengrusakan terhadap alam semesta yang dilakukan oleh manusia semakin menunjukan bahwa manusia semakin tidak adil terhadap alam,tidak lagi bersahabat dengan lingkungannya. Sehingga yang terjadi bukanlah keindahaan, harmonisasi terhadap seluruh ciptaan Allah, melainkan ketidak adilan, ketidaknyamanan, ketidakindahan bagi seluruh ciptaan Tuhan.

Sebagai keluarga  Kristen sudah seharusnya berlaku adil pada lingkungan kita, dengan menjaga, memelihara, men-cintainya agar terjadi keseimbangan hidup antara manusia dengan alam. Kita menjadi pelaku keadilan Allah terhadap alam semesta. Keadilan Allah harus menjadi identitas orang Kristen dan hal itu dimulai dari keluarga kita. Amin.

Doa: Kami bersyukur kepada–Mu Bapa karena Engkau yang menganugerahkan kami alam semesta yang begitu indah. Mampukan kami untuk bertindak adil bagi alam ciptaan-Mu. Amin.



Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon