5/02/2017

Mujizat; RHK Selasa 2 Mei 2017

goinspirit-renungan harian keluarga

RHK Selasa 2 Mei 2017
Kisah Para Rasul 2:43

Decak kagum, terpesona dan tidak jarang terkejut adalah bentuk ekspresi yang muncul saat terjadinya mujizat dan tanda dari Tuhan Allah. Inilah juga yang terjadi pada jemaat mula-mula. Alkitab menyebutkan bahwa ‘…ketakutanlah mereka semua…’ saat para Rasul mengadakan banyak mujizat dan tanda. Mengapa mereka takut? karena bisa dipastikan bahwa mujizat dan tanda baru pertama kali mereka saksikan.

Terjadinya mujizat dan tanda dalam kehidupan orang percaya, menjadi simbol dari kehadiran kuasa Tuhan. Tuhan Allah hadir dalam kuasa-Nya untuk dinyatakan dalam kehidupan manusia. Mujizat dan tanda bisa terjadi karena permohonan atau pergumulan manusia yang diutarakan kepada Tuhan Allah, tetapi juga bisa terjadi karena kehendak bebas dari Tuhan Allah, tanpa campur tangan manusia. Mujizat dan tanda menjadi bukti yang sahih dan tak terbantahkan, dari kuasa Kasih-Nya yang dinyatakan secara sempurna dalam kehidupan kita.

Mujizat dan tanda sering dipahami sebagai sesuatu yang luar biasa dan mengesankan. Sesuatu hal yang mengundang decak kagum dan pesona yang tak terkira. Seperti  orang mati bangkit, orang lumpuh berjalan, orang buta melihat dan masih banyak lagi. Dalam berita Alkitab, Yesus Kristus adalah pribadi yang banyak menyatakan mujizat dan tanda yang membuktikan bahwa Dia, adalah Anak Allah yang hidup. Inilah yang selanjutnya diwariskan oleh Yesus dalam pekerjaan para Rasul. Mujizat itu tidak hanya sekedar menceritakan dan menggambarkan tentang Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tetapi juga mendemonstrasikan tindakan-tindakan  kemahakuasaan Allah.

Sebagai keluarga Kristen marilah kita terus hidup dalam kuasa Kasih-Nya menikmati mujizat dan tanda yang ditunjukkan dalam hidup kita setiap hari, seperti napas hidup, kesehatan, kekuatan dan berkat dalam kehidupan. Terpujilah Kristus! Amin. 

Doa: Ya Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat, anugerahkan kami semua kemampuan untuk dapat mengakui semua mujizat dan tanda yang Engkau nyatakan kepada kami supaya kami dapat selalu bersyukur kepada-Mu. Amin!



Source| RHK Sinode GMIM 2017


EmoticonEmoticon